Lovelycimutz's Blog

Perjuangan Keras Yang Berbuah Manis

Posted on: Oktober 16, 2010

Tenyata ungkapan “Usaha yang dilakukan dengan penuh perjuangan pasti akan ada hasil yang manis”. Hal itu dialami sendiri oleh gw. Perjuangan selama 2 semester belajar dengan sungguh-sungguh ternyata gak sia-sia. Kemarin tepatnya hari Jumat tanggal 15 Oktober 2010, gw mendapatkan beasiswa dari kampus Gunadarma (kampus sendiri, hihihi…). Rasanya gak bisa diungkapin dengan kata-kata, rasa bahagia, seneng dan puas banget dengan hasil yang gw harapkan selama ini. Seminggu sebelumnya pas pengumuman penerima beasiswa keluar, rasanya deg-degan banget. Sebenarnya gw takut kecewa klo nanti nama gw gak tercantum dalam penerima beasiswa kampus. Tapi bersyukur banget akhirnya nama gw tercantum sebagai penerima beasiswa kampus. Karena dengan begitu gw bisa meringankan beban orangtua gw yang selama ini berjuang supaya gw bisa mengkuliahkan gw setinggi-tingginya. Walaupun gw tau gak mudah perjuangan Mama untuk bisa membiayai kuliah  gw selama ini.

Gw mao berterima kasih sama My Lord Jesus Christ yang udah menyertai gw selama mengikuti perkuliahan di kampus sehingga gw bisa terus fokus untuk belajar tiap harinya. Karena gak mudah banget jalan yang mesti gw tempuh selama kuliah, tugas kampus yang gak sedikit, kegiatan praktikum yang mesti diikuti, dan ujian quiz /UTS UAS kampus yang bukan hal mudah untuk dilewati. Tapi dengan semangat yang kuat dan dukungan dari keluarga dan orang-orang terdeket gw, gw pun bisa ngejalanin semua ini dengan baik.

Pemberian beasiswa kemarin pun dilakukan di kampus UG Kalimalang lantai 6, tepatnya di auditorium ruang theater. Acara pun dimulai dengan kata-kata petuah ato bisa dibilang himbauan dan nasehat dari para dosen bagian kemahasiswaan bagi semua mahasiswa penerima beasiswa PPA dan BBM. Lalu dilanjutkan dengan pemberitahuan informasi mengenai besarnya beasiswa yang akan dibagikan. Beasiswa yang dibagikan salah satunya berupa blanko pembayaran uang kuliah. Alasan yang diungkapkan oleh para dosen kenapa blanko yang berikan bukan uang tunai semua, karena pihak kampus ingin semua mahasiswa penerima beasiswa bisa terus melanjutkan kuliah hingga lulus nanti. Menurut gw hal tersebut bagus banget karena beasiswanya bisa dimanfaatkan dengan baik, tidak terpakai untuk hal lain yang kurang bermanfaat.

Dengan beasiswa yang gw dapetin ini membuat gw semakin terpacu untuk semakin belajar dengan sungguh-sungguh supaya di kesempatan yang akan datang gw bisa dapetin beasiswa dari kampus lagi 🙂  dan usaha orangtua gw yang udah bersusah payah buat mengkuliahkan gw selama ini gak sia-sia gitu ajah.

Kemarin pun gw sempet mengambil gambar untuk dokumentasi, walaupun hasilnya kurang bagus karena diambil dari kamera handphone.

Berikut foto-fotonya 🙂

Ini foto gw n sahabat-sahabat  gw yang juga dapetin beasiswa 🙂

 

Tinggalkan Balasan

RSS Berita Gunadarma

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
