Lovelycimutz's Blog

Lomba Online UG Economy Competiton

Posted on: November 26, 2010

Lomba Online hari ini akhirnya selesai juga dengan perasaan memuaskan. Yah betul…hari ini tepatnya tanggal 26 November 2010 gw mengikuti Lomba Online Ekonomi yang diadakan pihak kampus. 1 Tim terdiri dari 3 orang dan tiap kelas bebas untuk mengirimkan jumlah tim yang mao ikut lomba. Kesempatan ini bagus buat gw dan kawan-kawan yang laen karena bisa punya pengalaman pernah mengikuti Lomba yang diadakan kampus. Tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena setiap kelas bebas mengirimkan tim Lomba kelasnya. Karena tahun lalu gw pernah mengikuti Lomba yang serupa, makanya gak terlalu deg-degan sih tapi gak bisa nutupin perasaan juga. Excited banget karena dalam waktu 2 jam, setiap tim harus mengisi soal-soal pilihan ganda yang terdiri dari materi 3 mata kuliah seperti Manajamen Keuangan, Dasar Pemasaran dan Akuntansi. Dalam lomba tadi, tim gw mendapatkan 93 soal PG yang mesti diisi. Lumayan juga sih soalnya, dibilang susah banget juga gak, tapi ya ada yang susah juga..hihihi..

Namanya juga Lomba Online makanya setiap tim mengerjakan soal lewat online, bisa di mana aja yang penting bisa terhubung dengan jaringan internet. Tadi gw beserta tim sekelas rame-rame ngerjain soal di warnet deket kampus J, sebenarnya ada rasa kuatir juga takut internetnya ke putus. Sesuai dengan peraturan panitia lomba, setiap tim hanya berhak masuk online 1x doank. Makanya kalau jaringannya ke putus sekali, udah gak bisa loggin lagi deh dan dianggap udah nyelesain soal yang disediakan pihak panitia. Jadinya kan sayang juga.. Tapi syukurnya tadi gak ada hambatan dan rintangan yang berarti dalam ngerjain soal bareng tim..hehehe..

Lomba Online tadi dibagi ke dalam 2 sesi pengerjaan, di mana peserta bisa online sesi 1 pukul 10.00 – 12.00 dan sesi 2 pukul 13.00 – 15.00.  Jadi tiap tim bisa memilih waktu yang tepat buat mengerjakan soal lomba, peraturannya bisa dikatakan bagus karena bisa ada kelonggaran waktu buat peserta lomba. Kalau ada bentrok jam kuliah bisa memilih alternatif jam yang lain. Bagus bagus…!!!

Yah walaupun gak muluk-muluk harapannya, pokoknya gw dan tim tetep optimis dan berharap ada keajaiban datang pada tim kami. Syukur-syukur bisa masuk tahap selanjutnya dan menang. Wooww…gak bisa ngebayangin banget deh kalau bener-bener sampai terjadi.  Tapi yang pasti berharap yang terbaik buat hasil lomba hari ini. Good Bless All ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RSS Berita Gunadarma

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: