Lovelycimutz's Blog

Hamster Bagian II ^_^

Posted on: November 29, 2010

Hay guys…

Gw pengen cerita lagi ni soal hammie hammie gw yang udah pada berkembang biak.. Check it out πŸ™‚

Ini hammie gw jenisnya Blue Agente, jenis kelamin cewek. Ciri Khas hammie Blue Agente yaitu memiliki mata yang merah atau merah jambu yang bersinar kalau kena sinar matahari. Selain itu warna bulunya kuning kecoklatan. Ini hammie gw “se mata merah” namanya…

Buat jenis hammie Blue Agente menurut gw gak susah untuk berkembangbiak, tapi dari semua jenis yang ada jenis inilah yang paling galak dibanding yang lain. Salah-salah bisa digigit klo dy lagi galak…

Ini waktu si hammie masih pacaran..hihihi.. Gw pasangin biar nanti bisa beranak.. Pasangan cowoknya jenis Blue Agente juga. Lucu yach… πŸ™‚

Nah ini dy waktu “se mata merah” beranak. Jumlah anaknya 4 dan semuanya jenis Blue Agente. Sama kayak indukannya πŸ™‚ Biasanya gen anak hammie akan mengikuti indukannya atau kakek neneknya.

Masih inget kan sama hammie gw yang ini “Mama Kici n Papa Kici”. Hammie gw sekarang udah beranak loh, mereka berdua sebenarnya masih sodara. Tapi kalau hammie masih bisa walaupun masih sodara, asal jangan sampe keturunan ke-3 karena nanti anaknya bisa cacat. Buat ingetin, hammie gw ini jenis Winter White normal πŸ™‚

Nah ini dy hammie-hammie kici yang lucu-lucu, ada 6 bayi hammie loh. Tapi mereka berbeda-beda jenis. Ada yang kayak induknya Winter White normal, ada yang jenis Safir juga trus juga ada yang jenis Blue Agente juga. Mereka beda-beda jenis karena ada yang mengikuti gen kakek neneknya. Lucu yah, umurnya masih sekitar semingguan.

Hammie-hammie kici waktu umurnya 11 harian. Lucu-lucu deh, udah bisa jalan walaupun masih jatoh-jatoh trus udah bisa makan pelet hijau juga loh.. πŸ™‚

Ini waktu hammie kici umurnya 2 minggu lebih, matanya udah melek dan udah bisa dipegang juga. Oh ya saat bayi hammie belum berumur 1 minggu lebih atau belum tumbuh bulu, gak bisa dipegang dulu.

Nah ini dy waktu bayi-bayi hammie udah pada gede. Umurnya sekitar sebulanan. Udah bisa ngupas kuaci sendiri dan lincah juga, yang ini jenis Sapir πŸ™‚

 

****Sekian cerita dari gw πŸ™‚

2 Tanggapan to "Hamster Bagian II ^_^"

ajib ya gan hammy’y..
oya gan klo mkanan yg bagus buat anak yg umuran 2 minggu apa ya?

kalo udah bisa makan sendiri alias udah gk nyusu ama induknya, kasih aja gan pelet ijo yang ukuran kecil…

Tinggalkan Balasan

RSS Berita Gunadarma

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
