Lovelycimutz's Blog

Ngebolang Bareng Sahabat

Posted on: November 30, 2010

Hari ini gw dan sahabat gw melakukan perjalanan yang cukup melelahkan tapi mengasikan juga. Kemarin tepatnya tanggal 29 November 2010, gw dan sahabat-sahabat gw yang berhasil mendapatkan beasiswa prestasi dari kampus dihubungi oleh bagian kemahasiswaan. Pesannya sih suruh dateng besok ke kampus UG Depok untuk mengambil SK Rektor dan ngembaliin blanko beasiswa yang udah kami dapat sebelumnya. Kenapa begitu?? Karena setiap mahasiswa yang dapet beasiswa double, hanya diperbolehkan memilih salah satu aja. Tujuannya sih mungkin supaya mahasiswa lain juga bisa kedapetan beasiswa juga. Adil kan??hehehe..

Langsung deh tadi pagi gw dan sahabat gw janjian ketemuan di stasiun Bekasi, kali ini kami mutusin buat naek kereta. Karena banyak keuntungannya menurut gw, selain harganya yang ekonomis juga gak pusing-pusing mikirin jalanan yang macet. Setiba di stasiun, gw langsung deh ketemu ma sahabat yang udah nunggu di depan pintu masuk tiket. Pas ketemu ternyata kereta tujuan Kota udah dateng dan udah mao berangkat pula. Langsung aja kami beli tiket kereta trus cepet-cepet naik ke dalam gerbong. Untungnya tadi pagi sekitar jam 09.00 gak terlalu ramai banget, jadinya kami bisa kedapetan tempat duduk, hihihi..

Sebenarnya ini pertama kalinya gw pergi naek kereta cuma berdua aja sama sahabat gw, biasanya rame-rame. Jadinya hati agak was-was dikit. Maklum cuma cewek berduaan doank, takut diisengin cowok-cowok jadinya. Tapi syukurnya sepanjang perjalanan tadi sampai akhirnya pulang nyampe di stasiun bekasi gak ada hambatan yang cukup berarti yang kami lewati. Dalam perjalanan di kereta, gerbong penuh dengan para penumpang dan tukang jualan. Apapun ada di sana, dari yang jualan buah, assesories rambut, anti gores Handphone, koran, tissue dan masker, kamus bahasa, bahkan ada juga yang jualan cabe tomat dan jengkol di sana. Lengkap deh pokoknya, gw dan sahabat gw sempat tertawa geli melihat kelengkapan tukang jualan di gerbong kereta. Super duper lengkap deh, apa aja ada..hahaha..

Namun hati miris juga ngeliat banyak pengemis dan tukang sapu lantai kereta dengan keadaan fisik yang kurang lengkap. Banyak banget yang meminta di sana cuma sekedar untuk menyambung hidup dan sekedar makan aja. Badan mereka kotor dan pakaiannya udah gak layak pakai. Yah walaupun rupiah yang tadi gw kasih gak banyak, semoga bisa membantu mereka walaupun hanya sedikit.

Perjalanan pun kami tempuh sekitar 1 jam hingga sampai di stasiun Jakarta Kota. Gak sampai situ aja, perjalanan pun dilanjutkan lagi dengan naik kereta ke arah Depok Bogor. Kejadian awal tadi pagi terulang lagi, saat gw dan sahabat turun dari gerbong tiba-tiba dateng kereta ke arah Depok Bogor di jalur 3. Wah ngeliat itu, kami langsung reflek tuh buat cepet-cepet keluar dan membeli karcis kereta. Soalnya klo ketinggalan kereta resikonya bisa nunggu sejam di stasiun. Jadi gak efisien waktu banget. Langkah kaki yang agak dipercepat ditambah dengan lari kecil, akhirnya kami naik ke gerbong setelah cepat-cepat membeli karcis dan kereta langsung jalan deh menuju Depok Bogor.

Akhirnya sampai juga di stasiun Pondok Cina hampir sejam kemudian. Langsung deh kami menuju D427 bagian kemahasiswaan untuk menyelesaikan semua hal tentang beasiswa. Ternyata SK Rektor buat mahasiswa Kampus UG Kalimalang udah dikirim ke UG Kalimalang. Dan kami gak bisa ngambil di Depok, wah agak kecewa juga sih sebenarnya. Karena informasi yang kami terima, SK Rektor harus diambil ke Depok. Ya udahlah akhirnya kami cuma ngembaliin blanko aja, gpp yang penting ada hal yang bisa dilakuin di sana.

Setelah selesai semua, langsung deh gw dan sahabat menuju kampus G di kelapa dua, tujuannya buat ngurusin KTM yang sampai sekarang belum jadi juga. Selesai ngurusin semua, kami akhirnya pulang menuju stasiun UI. Dalam perjalanan kami diturunin sama supir angkotnya, katanya gak lewat UI neng.. Lah kaget donk jadinya, tadi sebelum naik ditanya bilangnya lewat. Aduh gimana sih si abang angkot, karena diturunin gitu kami jadi gak tau mesti kemana. Mana angkot gak ada yang lewat lagi. Yah akhirnya kami putuskan jalan kaki sambil nunggu angkot dateng. Ni angkot kok gak lewat-lewat ya, padahal kami udah jalan hampir 2 kilometer. Mana yah?? Akhirnya kami putuskan untuk tanya orang yang kebetulan lewat. Ternyata kami salah arah, dan mesti jalan berbalik lagi untuk menuju stasiun UI. Panas dan capek banget rasanya, sampai akhirnya kami menemukan letak stasiun UI.

Setiba di sana kami langsung beli tiket dan menunggu kereta dateng. Perjalanan menuju stasiun Jakarta Kota dan nyambung lagi untuk menuju ke stasiun Bekasi. Mantap banget deh perjalanan ngebolang hari ini, capek panas tapi seru. Karena banyak pengalaman baru yang kami dapat..hehehe..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RSS Berita Gunadarma

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: