Lovelycimutz's Blog

SEMINAR DAN SOSIALISASI PROGRAM KREATIFITAS MAHASISWA

Posted on: Maret 30, 2011

Meningkatkan Prestasi dan Intelektual Penerima Beasiswa Melalui Program Kreatifitas Mahasiswa

Tanggal 11 Februari 2011 bertempat di Ruang Teater Lantai 6 Universitas Gunadarma Kalimalang, diadakan seminar dan sosialisasi program kreatifitas mahasiswa bagi mahasiswa penerima beasiswa prestasi, PPA maupun BBM.

Acara ini diadakan di dua tempat yaitu di Gunadarma Depok dan di Gunadarma Kalimalang Bekasi. Acara dimulai pukul 16.00 WIB.

Isi dari seminar dan sosialisasi ini ialah di mana semua mahasiswa penerima beasiswa akan mengikuti Program Kreatifitas Mahasiswa atau PKM yang diadakan oleh DIKTI.

Program PKM ini dibagi dalam bagian yaitu AI dan GT untuk periode sekarang. Gw yang mendapatkan beasiswa prestasi memilih untuk mengikuti PKM AI. Di mana dalam 1 tim beranggotakn 5 orang, 3 orang berasal dari mahasiswa penerima beasiswa dan 2 orang lainnya berasal dari mahasiswa bukan penerima beasiswa yang berbeda angkatan. Bisa kakak kelas atau adik kelas.

Awalnya gw dan 2 teman penerima beasiswa merasa panik dengan persyaratan tersebut, karena harus secara langsung menentukan anggota lainnya. Usaha awal yang kami lakukan yaitu menghubungi kakak-kakak kelas yang bisa diajak mengikuti kegiatan PKM ini. Namun tolakan demi demi tolakan yang kami terima. Pada akhirnya ada juga 2 orang kakak kelas yang mau namanya diikutsertakan sebagai peserta PKM AI dalam tim gw.

Di PKM AI ini, gw dan 2 orang teman yang bergabung dalam 1 tim membuat penulisan ilmiah yang temanya gak jauh dari apa yang gw alami sekarang, yaitu tentang prestasi mahasiswa Universitas Gunadarma. Cukup sulit memang menyebarkan kuesioner kepada 100 orang koresponden, butuh tenaga, pikiran, waktu dan biaya yang cukup. Tapi gw bersyukur akhirnya bisa juga mengumpulkan data yang gw butuhin untuk pembuatan penulisan ilmiah PKM.

Karena kesibukan 2 orang kakak kelas dalam tim, makanya hanya gw dan 2 orang teman yang mengerjakan PKM ini semuanya sampai akhirnya bisa diterima oleh Bagian Kemahasiswaan. Memang gak mudah perjuangan yang dilakuin, tapi gw seneng karena bisa dapet pengalaman baru mengikuti kegiatan PKM yang diadakan DIKTI. Gw berharap pengalaman ini bisa jadi bekal bagi kelanjutan kegiatan perkuliahan di kampus.

Oh ya, acara ini juga dihadiri oleh Rektor Universitas Gunadarma, Ibu Margianti. Gw seneng dan bangga bisa ketemu beliau, apalagi Ibu Margianti juga berbagi ilmu, informasi dan pengalaman ke para mahasiswa yang hadir mengenai acara Program Kreatifitas Mahasiswa ini. Gak mudah bisa bertemu dengan beliau, gw inget 1 perkataan Bu Margianti waktu awal masuk Universitas Gunadarma dalam acara PPSPPT. Mungkin bisa bertemu dengan beliau lagi saat nanti wisuda kelulusan.

Berikut foto-foto yang gw ambil saat acara seminar berlangsung :

Tinggalkan Balasan

RSS Berita Gunadarma

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
