Lovelycimutz's Blog

Perawatan Kecantikan Kulit Wajah

Posted on: Maret 11, 2012

Hay Guys, udah ada yang pernah facial atau mencoba perawatan kecantikan??

Banyak sahabat gw yang bilang facial bagus buat menghilangkan jerawat dan lain-lain, tapi karena belum pernah coba facial jadi penasaran juga sih apa bener yang mereka bilang. Kulit wajah setiap orang kan beda-beda. Gw yang memiliki kulit wajah yang lembab agak takut mau coba facial, soalnya wajah sensitive banget ama obat-obatan atau krim asing. Pernah gw denger cerita temen kakak gw yang abis facial itu muka jadi pada merah-merah, jerawat juga malah tambah gede.

Hmmm….apa bener facial itu bagus buat wajah?? Yuks kita check sama-sama dalam bahasan blog gw kali ini…🙂

Facial adalah perawatan kulit lebih dalam yang tidak bisa didapat dari hanya perawatan krim produk saja. Tujuan dari facial untuk membuat kulit wajah lebih sehat, halus dan lembut. Namun banyak orang yang kaget jika hasil facial justru membuat keadaan kulit wajah semakin memburuk, tidak sedikit mereka yang menyimpulkan kalau dokter atau ahli therapist tidak mahir dalam melakukan perawatan wajah. Alangkah baiknya jika kita berkonsultasi kembali untuk mengetahui lebih dalam kondisi kulit wajah serta bermacam-macam keluhan yang ada.

Ada sebagian orang terutama yang dialami oleh pemula yang mengalami kemerahan di kulit setelah facial. Hal ini dapat dianggap wajar apabila hal tersebut tidak berkelanjutan, biasanya ini terjadi karena sensitivitas kulit setiap orang berbeda-beda. Yang sering terjadi adalah rasa panas dipermukaan kulit, warna kemerahan, hingga pengelupasan kulit. Sebetulnya itu adalah proses regenerasi kulit dari serangkaian perawatan yang udah kita jalanin, setelah beberapa hari efek tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Efek yang sering dirasakan setelah melakukan perawatan kecantikan🙂

  1. Kulit menjadi merah

Ini merupakan efek yang paling banyak dialami sama perempuan yang menjalani facial loh. Perawatan yang menggunakan produk kimia dan pemakaian produk pemutih wajah bisa menimbulkan efek kemerahan dan kulit yang mengelupas. Biasanya berlangsung selama 3 hari yang disertai dengan rasa gatal pada wajah.

  1. Wajah menjadi bengkak

Efek yang paling menakutkan yaitu wajah menjadi bengkak setelah menjalani perawatan. Namun itu terjadi untuk perawatan yang sifatnya berat seperti laser pelling dan derma roller. Bengkak ini terjadi karena ada proses pemulihan dalam tubuh setelah mengalami trauma.

  1. Rasa panas pada kulit

Hal ini bisa terjadi jika kita menjalani perawatan seperti laser pelling, karena efek panas yang keluar dari laser akan meciptakan luka di lapisan dalam kulit sehingga terjadi rasa panas.

  1. Kulit yang mengelupas

Biasa terjadi jika kita menjalani perawatan seperti laser, derma roller dan pemakaian produk pemutih. Biasanya akan berlangsung selama 3 hari dan disertai dengan rasa gatal pada wajah.

Wah diliat-liat cukup ekstrim juga yah efek dari perawatan kecantikan, tapi gak usah kuatir Guys ada kok solusi buat mengatasinya. Check this out…🙂

  1. Tindakan yang tepat

Biasanya setelah menjalani perawatan wajah akan timbul pengelupasan kulit wajah, sebaiknya jangan menggaruk atau mengelupasnya. Akan lebih baik jika diberi krim pelembab yang cocok dengan jenis kulit wajah.

  1. Bersihkan wajah seperti biasa

Gunakan rangkaian perawatan wajah yang biasa digunakan seperti milk cleanser, toner dan sabun pembersih wajah agar terhindar dari resiko yang bias merusak perawatan yang udah dijalanin.

  1. Hindari sinar matahari

Untuk sementara hindari kontak langsung dengan matahari dan selalu gunakan sun block setelah menjalani berbagai perawatan wajah.

  1. Gunakan krim penetral

Untuk mengatasi rasa pedih, bengkak atau kemerahan biasanya klinik kecantikan akan memberikan krim penetral sebagai bahan anti iritasi.

  1. Gunakan produk yang bersifat stimulasi

Setelah lewat 3 hari masa perawatan biasanya disarankan untuk menggunakan produk kecantikan yang dapat memicu pertumbuhan sel. Krim yang mengandung asam vitamin A dapat memacu pertumbuhan sel-sel kulit baru sehingga hasil yang didapat akan semakin bagus.

Nah sekian info tentang perawatan kecantikan khususnya untuk wajah, tertarik untuk mencoba??🙂

2 Tanggapan to "Perawatan Kecantikan Kulit Wajah"

Dalam melakukan perawatan emang harus hati – hati agar tidak menimbulkan efek yang negatif. Tips yang bagus…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RSS Berita Gunadarma

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: