Lovelycimutz's Blog

Cara Membuat Hubungan Jarak Jauh Menjadi Mudah

Posted on: Maret 16, 2012

Hubungan jarak jauh alias Longdistance merupakan salah satu hal yang paling ditakuti oleh banyak pasangan. Jarak yang jauh dan waktu untuk bertemu yang tidak menentu adalah ciri khas dari hubungan longdistance. Salah satunya adalah yang gw alamin sendiri Guys🙂

Bogor – – – – – – – – – – – Bekasi

^_^

Bekasi – – – – – – – – – – – – Bogor

Bisa ditempuh dengan 1,5 jam – 2 jam perjalanan, itulah yang sedang gw jalanin dengan pacar gw, namanya Erick. Kami menjalin hubungan sudah hampir 4 tahun lamanya, banyak sahabat yang bingung kok bisa yah hubungan jarak jauh gitu bisa bertahan lama. Nah gw mau sekedar share tips dan pengalaman tentang hubungan jarak jauh, check it out…. 🙂

1. Komitmen dari masing-masing pasangan

Sejak awal memulai hubungan harus udah punya komitmen masing-masing kalau hubungan yang kita jalanin bukan hanya sekedar main-main. Walapun jarak jauh tapi hubungan ini harus dijalanin dengan sebaik-baiknya, intinya sih serius dalam menjalin hubungan dengan pasangan.

2. Jangan menganggap jarak sebagai hambatan

Akan sulit menjalin hubungan jika menganggap jarak sebagai hambatan, walapun jauh tapi seperti kata pepatah banyak jalan menuju Roma. Anggaplah jarak jauh sebagai waktu berekreasi bagi kita, seperti gw kalau lagi bosen di rumah mendingan maen ke rumah pacar di Bogor. Selain ketemu pacar dan keluarganya, juga bisa rekreasi ke daerah sekitar bogor seperti Kebun Raya Bogor atau Taman Bunga Nusantara. Mengasyikan bukan??

3. Harus Setia

Selingkuh tiada akhir…setiap tikungan ada…No no no!!! bukan itu Guys, tapi setia terhadap pasangan masing-masing. Jarak jauh pasti banyak godaan yang dateng, atau terkadang ketika banyak hasutan setan-setan penggoda yang mengajak selingkuh. Jangan sekali-kali berani membuka hati bagi pria lain, itu namanya main api di siang bolong.

4. Jangan mudah terhasut omongan orang

Hati orang siapa yang bisa tau Guys?? Di depan kita bilang begini tapi ternyata punya maksud lain, karena itu kalau mendengar hal yang bukan-bukan mengenai pasangan kita harus dikonfirmasi dulu dengan pasangan supaya gak terjadi salah paham yang bisa memicu pertengkaran.

5. Saling mengerti keadaan

Saling mengerti keadaan merupakan hal yang penting untuk mencegah pertengkaran dalam suatu hubungan. Jika salah satu lagi sibuk, pengunduran waktu untuk bertemu usahakan agar kita bisa mengerti. Toh si doi lagi sibuk dengan aktivitasnya bukan sibuk dengan cewek lain kan??🙂

6. Positive Thinking

Yang paling terakhir adalah positive thinking Guys!! Dengan berfikiran positif hubungan jarak jauh yang kita jalin dengan pasangan akan terasa lebih mudah dan menyenangkan.

Gimana Guys?? mudah bukan menjalani hubungan jarak jauh, gak ada yang sulit kok jika kita mau menjalaninya dengan sebaik mungkin. Malah dengan hubungan jarak jauh semakin merekatkan hubungan kita dengan si Doi, seperti kata pepatah cinta akan semakin kuat jika semakin banyak ujian yang datang menghadang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RSS Berita Gunadarma

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: