Lovelycimutz's Blog

Pembekalan Mahasiswa Tingkat Akhir dan Temu Alumni Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi

Posted on: Mei 14, 2013

Senin, 13 Mei 2013 kemarin diadakan seminar pembekalan mahasiswa tingkat akhir dan temu alumni Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma. Bertempat di Kampus J1 Kalimalang Lt 6 Ruang Cinema, acara dimulai tepat pukul 14.00.

Selain banyak mahasiswa yang hadir, para bapak ibu dosen pun hadir dalam acara tersebut sebagai pembicara seperti Bapak Toto Sugiharto, Bapak Imam Subaweh, Ibu Ari, Ibu Winda Widya, Ibu Renny (dosen cantik🙂 ).

Berikut informasi-informasi penting mengenai prosedur pendaftaran sidang Sarjana yang saya rangkum kemarin🙂 “mudah-mudahan gak ada yang ketinggalan”

SKRIPSI

1. Syarat sidang : (Bagian SEKJUR Kampus E)

– SKS 152 dan IPK min 3,25

– Mata kuliah pilihan hanya boleh 2 yang mendapat nilai D

– Lulus PI

– Cek keuangan (di BAAK kampus J1 Lt 2)

– Bebas Perpustakaan

– Lulus Kursus

– Mengikuti Attitude Test

– Sudah ada surat ACC Skripsi dari dosen pembimbing yang bersangkutan.

2. Syarat Nilai OKE sidang :

– SKS min 152

– DNU min 3,00 untuk S1

– MK Pilihan nilai D maksimal hanya 2

– Tidak ada nilai E

*Untuk mengecek nilai IPK bisa cek di http://studentsite.gunadarma.ac.id

Jika persyaratan belum LENGKAP, maka segera LENGKAPI persyaratan yang sudah ditentukan🙂

Jika persyaratan sudah OKE🙂 maka bisa segera mendaftar sidang dan akan mendapatkan SK SIDANG.

3. Yang harus dibawa saat daftar sidang :

– Bukti Bebas Perpus

– Validasi Ujian Negara

– Berkas Ujian Negara

– Fotokopi sertifikat kursus, workshop dan PI

– Fotokopi surat ACC dosen pembimbing

Saat tiba waktunya daftar ulang untuk cetak blanko, tetap lakukan daftar ulang untuk menjaga-jaga apabila tidak lulus tepat waktu. “amit-amit deh >_<“

Saat daftar ulang pilih pilihan ke-6 dimana blanko bisa dipilih dibayar atau tidak. Jika sudah terlanjur dibayarkan namun ternyata lulus tepat waktu maka uang akan digunakan untuk biaya Wisuda🙂

4. Cara Mendaftar Sidang Sarjana :

– Lokasi Kampus D Gedung 4 Lt 1 Loket Pelayanan 15

– Sudah menginput data diri dan upload foto terbaru (h/p) di Studentsite masing-masing dengan memakai baju putih. Foto Hitam Putih.

– Bebas Perpustakaan

– Test Aptitude

– Bebas keuangan pada semester bersangkutan

– ACC dari jurusan

Saat ke loket 15 membawa :

– Fotokopi surat bebas keuangan

– Pas Poto 2×3 (2lembar) untuk surat sidang

– Isi biodata dan tempel pas poto dibelakang fotokopi surat bebas keuangan.

Setelah mendaftar akan mendapatkan : SURAT JADWAL SIDANG SARJANA

perhatian :

– surat TIDAK BOLEH HILANG

– surat digunakan sebagai bukti sidang, kelulusan dan tanda pengambilan Ijazah serta transkip nilai.

5. Pelaksanaan Sidang🙂

– lokasi Kampus A Kenari no.13 Jakarta Pusat

– sudah tiba dilokasi jam 07.00

– membawa surat jadwal sidang

– membawa lembar pas poto (h/p) untuk transkrip dan ijazah (lengkapi)

*bisa diunduh di http://baak.gunadarma.ac.id/sidang/

– membawa foto copy ijazah STTB SMU

– membawa foto copy KTP

– membawa laptop, presentasi elektronik yang ada di template studentsite (bisa diunduh)

– modul skripsi 3 eksemplar softcopy untuk penguji (bisa disesuaikan dengan permintaan jurusan)

– alat peraga, poster, dll)

Pakaian FORMAL Sidang (khusus wanita)

Wanita : baju putih lengan panjang, rok hitam panjang, sepatu tertutup hitam.

Apabila ada yang belum mengupload foto ke Studentsite, maka jam 07.00 saat pelaksanaan sidang bisa foto dulu untuk ijazah.

Jam 08.00 berkumpul diaula lantai 5 untuk pengarahan sidang, pembagian kartu sidang, pembagian SK sidang, alokasi sidang dan penguji🙂

6. Hasil Sidang

LULUS🙂 / TIDAK LULUS

Jika LULUS🙂 (aminnnnn)

– akan dibagikan blanko pembayaran wisuda

– cek keuangan

– format hardcover skripsi bisa dilihat di loket 15 untuk ttd Dr. Edi Sukirman

– memenuhi syarat ttd

7. Pelaksanaan Wisuda🙂

9 Desember 2013🙂

9 April 2014

19 Agustus 2014

Kuota 2000 orang

8. Pengurusan Berkas

Loket buka :

Senen-Jumat jam 09.30-15.00

Sabtu

Melayani untuk bagian ijazah & Transkrip sektifikat, akreditasi, STLS, Surat Rekomendasi untuk studi lanjut.

Syarat mengambil STLS :

– surat jadwal sidang

– bukti sumbangan buku perpus

– bebas keuangan

– sudah membayar wisuda

– sudah registrasi di Carrer Center UG

– pengambilan STLS tidak bisa diwakilkan karena cap 3 jari.

*Pengambilan ijazah dan transkrip boleh diambilkan pihak lain dengan surat kuasa.

CARRER CENTER UG

http://career.gunadarma.ac.id/

– Mahasiswa bisa login dengan :

Data = NPM masing-masing

Password = password studentsite masing-masing

– Seminggu sebelum wisuda biasanya ada job fair, dimana mahasiswa bisa mengikuti job fair dengan membawa aplikasi CV dan berpakaian sopan.

ALUMNI UG 

Kak Henry Priyantoro (Kak HAPE)

S1 Universitas Gunadarma

S2 Universitas Mercu Buana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RSS Berita Gunadarma

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: